Kamis, 30 Mei 2013

Bangkit yuk kita!

Siapa yang pernah ngeluh? hayo ngaku, pasti semua pernah mengalaminya. Tenang sob, ngeluh itu hal yang fitrah yang dirasakan setiap orang. But, kita harus bisa menempatkan posisi keluhan kita dengan baik. Harus diinget nih dan simpen dalam alam bawah sadar kita, kalo ternyata kita masih punya Allah, buktinya Allah memberikan ujian ke kita, bukan berarti Allah pengen kita stress dan down, tapi Allah percaya kalo kita mampu menyelesaikan masalahnya. Nah makanya jangan sampe lupa nih ya kalo kita punya masalah kita curhat dulu sama Allah, karena kalo kita curhat sama Allah pasti hati langsung plong tenan, semua kita sandarkan ke Allah, jamin deh gak akan kecewa. Selain itu  kita masih punya orang-orang yang masih sayang sama kita untuk saling berbagi dan memberikan solusi. Kita didunia ini gak sendiri kan sob, kita masih punya keluarga, saudara, teman, sahabat, lantas apa gunanya mereka? Tapi  perlu diinget juga, kalo kita cerita harus bisa menghasilkan solusi atau saran-saran ya, kalau bisa kita cerita dengan orang terpercaya dan lebih dewasa pemikirannya dibanding kita, satu lagi cerita ke yang lebih berpengalaman juga ya, insyaAllah lebih mateng menyelesaikannya.

Coba sekarang tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan selama tiga kali, rasakan sensasi nikmat bernafas juga ya. Gimana rasanya? pastinya agak-agak sedikit lebih tenang kan?

Ayo sobat kita harus bangkit, jangan sampai keluhan menggerogoti tujuan kita.
Ayo sobat kita harus bangkit, jangan sampai kita nge stuck dalam keterpurukan masalah dan tanpa solusi pasti.

wudhu, shalat, curhat sama Allah, do'a, baca qur'an, sharing sama orang yang kita percaya, mantapkan hati, luruskan niat, ingat pada tujuan kita, buatkan prinsip dan tekad. kemudian katakanlah "BISMILLAH, AKU MAMPU MENYELESAIKANNYA"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar