Kamis, 21 November 2013

Celoteh inspirasi

" Aidaaaaaaaaaaa, tau gak? aku punya cerita banyak tentang kakak - kakak inspirasi yang subhanallah"
" Waaah, iya? mau tau dong mping, siapa? "
" Pokoknya kamu pasti bakal terenyuh banget deh, namanya kak iffah, kak jay, kak faldo. Blablablabla...."

Sekian lama waktu aku bercerita tentang kakak - kakak inspirasi dengan excited, legapun menjadi senang karena Aida selalu mendengarkan penuh interest. Karena aku tipe orang yang suka berbagi hal sesuatu yang gak penting sampe penting, dari yang antusias sampe basi info, aku sangat gemar nge stalk inspirasi lewat media maya, tapi yang menurutku itu menarik.

***

Seperti biasa, kesokan harinya Aida selalu membawakan informasi hangat tentang sosok inspirasi, dan biasanya itu selalu berkaitan.
"Mping.... Aku juga punya sosok inpirasi, keren deh. kita satu tipe mping sama mereka, gak mau pacaran gitu kaya kita maunya langsung nikah aja"
" Hahahaaa... Aida, siapa da? siapa?
" Namanya Azhar, anak bem UI loh mping, sama ketua bem nya"
" Wah, iya daaaa? Mau tau dong, eh kok kamu nemu aja sih?"
" Iya dong, aku suka nih kata-kata dia di blog  (“Gua gak butuh pacar, pacaran itu cuma status yang membatasi lo, yang membuat lo makin kerdil dan gak produktif!”)."
"woooow, jadi makin penasaran sama tulisan-tulisannya"
" Yaudah, nanti istirahat kita ke digital perpustakaan bareng deh ya, nanti aku kasih tau"
" Okeeeeeeeeeeeeeeee :D"

***

Setiba di digital perpustakaan, kami saling memberikan informasi tentang sosok inspirasi.
Aku dan Aida selalu mempunyai suatu tujuan disetiap menemukan sosok inspirasi. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas diri dengan cara belajar dari sosok inspirasi. Hidup itu pembelajaran dimana setiap langkahnya kita selalu menemukan percikan warna-warni. Disaat kita sedih atau bahagia sebenernya itu adalah kondisi pilihan kita dalam menikmati sebuah proses. Bagaimana kita bisa menghargai sebuah proses jika kita selalu mengeluh tanpa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. "Maka nikmat tuhan manakah yang kau dustakan?" Subhanallah, betapa sayangnya Allah pada kita untuk senantiasa belajar dan bersyukur. Semangat pada perubahan positif terhadap sosok inspirasi =)

@sar_fit  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar