Minggu, 24 Agustus 2014

Aku MA(SI)HASISWA (Fokus)

Gue mahasiswa dan gue gak akan menyerah untuk mendapatkan IPK diatas 3,25, serta lulusan terbaik di fakultas psikologi UHAMKA. Nyerah? NO NO NO! Gue bukan tipe pecundang yang harus lari dari masalah. Mungkin Pilihan gue untuk jadi mahasiswa baru di fakultas berbeda namun universitas yang berbeda itu adalah keputusan yang matang (Bismillah). Tadinya pengen pindah, bukan ngulang. Tapi setiap mata kuliahnya itu beda jauh banget. Baiklah gue putusin gue ngulang lagi dari awal. ( Bismillah ).

Tadinya gue pengen diem-diem kalo gue pindah kampus, u know, whaaat? ternyata berita gue mau pindah itu nyebar meeen ke ranah temen-temen psikologi gue di YARSI.  Sebagian orang nyangka kalo gue ini dikeluarin. PLEASE deeeh gue itu ngundurin diri -____-" ( Resiko banget ya, Bismillah deh. Karena gue yakin ketika dimasa muda itu banyak ujian dari kegagalan dan kita belajar, Inshaa Allah kebal di masa depan ).

Pokoknya gue harus fokus sama :
1. Kuliah gue di psikologi, IPK gue gak boleh di bawah 3,25
2. Bahasa Inggris, lancar nulis, sama cuap-cuap.
3. Bacaan dan hapalan qur'an gue, harus bener bacaan tajwidnya, hapalannya nambah.
4. Kepenulisan, buat cerpen, novel, nerbitin buku, nulis berbau psikologi, pengembangan diri, motivasi, remaja. (menginspirasi).
5. Public speaking, Jago ngomong, pandai berargumen sama pandai menjelaskan.

Ya, gue selalu inget nasehat dan pesen-pesen dari ummi abi gue. Katanya masa muda itu banyakin latih skill. Soal organisasi gak usahlah ikut ini itu, fokus aja sama satu organisasi. Soal banyak temen mah gampang, kalo kita udah ekspert sama skill kita pasti (ada) banyak yang deketin. Organisasi jangan maen-maen, karna itu bakal washing time banget. Masih banyak skill kita yang harus kita latih. Semangaat!

Baiklah, gue belajar banget dari pengalaman hidup gue yang pernah ikut banyak organisasi ini lah, itulah, atau komunitas inilah itulah. he loooooo, mungkin ini pelajaran banget buat gue, organisasi itu harusnya fokus sama yang buat masa depan kita. Ikutin yang sesuai passion lah. Inget jangan terlalu banyak ikut organisasi ini itu yang akhirnya kita gak fokus. Emang sih banyak temennya, tapi please fokus!

Oke gue akan fokus. Gue akan memperbaiki diri selama itu passion, gue bakal ngelatih skill sampai ekspert.
Gue bakal buktiin ke ummi abi, sama orang-orang yang gue sayang bahwa, gue mampu. Gue bisa, dan gue gak akan nyerah gitu aja.

@sar_fit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar