Kamis, 25 Juli 2013

Edisi Telat

"Argh! Kenapa suka telat sih?
Gue juga gak mau telat, tapi kenapa selalu telat. Hello... mahasiswa psikologi Yarsi tuh terkenal sama kedisiplinannya loh. Jiwa gue membatin nih sebenernya, sedih sih... soalnya gue telat mulu kalo dateng. Tapi rasa sedih gue gak bisa gue ekspresiin. Gue cuman bisa senyum nyengir pasrah, nampang melas stress sama mulut jadi kalem, walaupun kata orang-orang gue ini orang yang super duper santai banget.
Ya Allah... jangan sampai perlakuan negatif gue yang suka telat jadi kebiasaan. Jangan sampai kebiasaan gue jadi hobby. Jangan sampai hobby gue jadi cerminan di masa depan. Argh! Pengen teriak><"
Pukul 13:16 wib, aku turun dari halte busway.
Langkah kaki reflek makin ku percepat dan lari ke arah dalam kampus Yarsi.
Sambil menjijing tas dan mengambil id card hati berdegup kencang penuh keraguan.
Tidak. Sudah pukul 13:26 wib.
Argh! Mau kena cuapan apalagi dari dosen?
Ke lantai 6 fakultas psikologi, atau lantai 2 perpustakaan?
Ah ragu.
Bimbang.
Tepat di depan pintu lift, aku berubah pikiran untuk ke arah perpustakaan dilantai 2.
Dari dulu kebiasaan aku kalo telat kampus, tempat pelarian nyaman dan asik buat menyendiri  itu perpustakaan. Perpustakaan kampus, menurutku tempat yang asik buat cari inspirasi menulis. Crazy namun keparahan itu aku buat jadi bermanfaat, Karena prinsip aku kalo masuk kelas gak mau setengah-setengah.
"Partneeeeeeeer"
Suara Ari dari jarak kejauhan.
Partner itu panggilan akrab aku dan Ari ketika  menjadi partner MC di suatu acara kelas psikologi dan sampai sekarang masih berkelanjutan.
"Hoi..part!"
Jawabku sumringah.
"Part... sini, aku mau curhat. Sini"
Aku mamanggil Ari dan melambaikan tangan dengan tampang melas ekspresif. 
Jangan heran kalo aku itu tipe orang yang open heart#tsah.
Maksudnya segala isi hati, pasti selalu aku cerita ke siapapun asal hati ini plong berbagi entah itu sedih maupun senang. Tapi siapapun nya itu yang menurut aku udah aku nyaman, aku percaya dan bisa merespon menjadi lebih baik, seperti biasa setelah aku cerita pasti aku udah gak ada beban pikiran lagi
"Kenapa sih part? Kamu gak ke kelas?"
Tanya Ari penuh tanya.
"Enggak, huaaa sedih part. Aku telat mulu, aku juga gak tau kenapa telat. Padahal aku gak ngerencanain buat telat.Aku.. kenapa ya? Aku kena penyakit apa sih?" Nada ku sedih.
"Kamu kena penyakit males, haha.."
Ajak Ari bercanda.
"...Emang, haha... Tapi kenapa setiap aku target gak mau telat kenapa aku selalu telat, heran... iya sih emang aku harus intropeksi. Jelas-jelas masuk jam 13.00 berangkat pas banget ba'da dzuhur, udah tau jalanan Jakarta macet, dongdong kan?..."
Curhatku penuh koaran.
"$@&*8/:,$^&&-$ gubrak!!! Partner.. partner...wkwkwk... tuh kan kamu yang cerita, tapi aku tau sebenernya kamu tau solusinya. Semester depan gak boleh telat lagi ya part, kita bareng-bareng belajar."
Bercanda Ari dengan sentilan nasehatnya yang tidak menggurui membuat aku merenung.
"Huaaa part! Aaaaa bismillah..."
"Pasti bisa mah part kalo udah tekad sama niat"
"Iya... sebenernya sih ini kuncinya tanggung jawab. Pasti kalo udah ngerasa tanggung jawab, suatu rintangan badai pasti kan kutempuh part"
"Semangat part! Aku mau ngerjain tugas dulu ya, nanti kita cerita-cerita lagi"
"Iya, makasih ya part. Semangat juga"
Singkat cerita. Obrolan aku dengan Ari mengobati rasa penat yang bermunculan.
Entahlah, apa yang membuatku merasa sangat menyesal jika telat ke kampus, dan aku berjanji dalam diri untuk kuliah selalu on time.
Bismillah :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar