Jumat, 21 Februari 2014

Arina Qonita

Setelah membaca tumblr Arqon dan membuat gue tergelitik pada bacaannya ( aceshanks.tumblr.com/post/77239331021/sarah-fitria ) Gue jadi semangat buat berkoar-koar untuk balik mendeskripsikan tentang kenapa gue bisa kenal Arqon.




Awal kenal Arqon sebenernya dari kelas 10 Sma di Al Kahfi, dan saat itu memang bener apa yang di bilang arqon, bahwa gue dan Arqon itu bagaikan air dan api. Seorang feeling dan Seorang thinking, ekstrovert vs introvert.
Gue itu paling gak suka sama orang jutek, orang yang kalo ngomong singkat, gak welcome, sama gak ada senyum-senyumnya, entah kenapa soalnya gue kadang suka ciut dan suka membuat gue terapi energi alias sensi merajalela. Nah, suatu  hari gue selalu ngeliat mukanya Arqon yang jutek banget. Akhirnya gue membuat syair dan senam muka pake nada terapi energi ala gue kalo gue lagi gak suka sama sesuatu. Sebenarnya gue buat terapi energi itu ada maksud loh, tujuannya itu supaya gue tetep welcome dan biar gak ciut kalo ketemu orang-orang jutek :))
Jadi, setiap ketemu Arqon gue selalu nyanyi di depan dia.
" Terapi energi, terapi energi........ blalalablabla..."
Lagu itu booming di sekeliling teman terdekat di Alkahfi.
Hal yang paling konyol adalah Arqon tidak menyadari bahwa selama ini gue buat lagu terapi energi itu buat dia. ( Huakakak.. Maap ya Con, jahat banget yaa gue ).

Gue itu orang yang gampang luluh, jadi suatu hari Arqon pernah nangis gitu di depan gue, jadi gue mulai mengerti dia kenapa selama itu dia jutek. Padahal emang dari dasar muka dia jutek kalo gak senyum, well gue punya kesimpulan kalo ngeliat orang jangan dari luarnya aja, tapi liat dalemnya juga.

Ada satu kesan yang paling seru kalo lagi berantem sama Arqon. Gue sama Arqon kalo berantem itu frontal gak maen belakang loh, dan  itu yang paling gue suka. Jadi kalo dia gak suka ya pasti dia bilang gak suka.

Sifat gue yang iseng, sifat Arqon yang serius ( walaupun sama-sama tengil ). Sampai pernah membuat antara penghuni kamar gue dan kamar nya dia juga saling ngebela gara-gara kita berantem. Bayangin waktu itu gue lagi maen ke kamarnya Arqon terus ada tang dan saat itu Arqon lagi belajar. Gue lagi ngisengin Arqon, Tiba-tiba gak sengaja tang nya itu menjepit ke kulitnya Arqon. Arqon mulai beraksi dengan bacotan dan juteknya dia. Akhirnya gue merayu dan meledek-ledek dia supaya gak marah dan akhirnya Arqon ngambil gelas minum yang ada airnya dan isi gelas itu dia siram ke gue, sampai disitu gue langsung nangis dan bacot ke dia, tapi responnya dia cuman tampang muka jutek, itu yang makin membuat gue kesel dan nangis. Sampai Akhirnya gue balik ke kamar gue dan temen-temen pada nanya kenapa gue nangis, sampe temen kamar gue pada ngebela gue dan temen kamarnya Arqon ngebela pada Arqon.
Satu hal yang bikin gue takjub, sebacot-bacotnya kita berantem, separah-parahnya kita berantem tapi pasti ujung-ujungnya jadi ngobrol biasa lagi sama dia, tanpa minta maaf dan jiwa melankolis, kita bakal ketawa-ketawa lagi sama suatu hal yang konyol yang seakan-akan gak ada masalah diantara kita.

Temen akhwat shine alkahfi yang satu-satunya rumahnya juga di daerah Jakarta Timur. Paling asyik buat diajak berpetualang dan suka melakukan hal konyol dan selalu aja ada kejadian yang suka buat gue ketawa. Entah kita yang hampir ketabrak  sampe diomelin sama kakek-kakek, nyasar di jalan yang akhirnya kita harus jalan kaki dari terowongan casablanca ke gramedia matraman, suka ngajak jalan mendadak, suka maen, dan janjian yang gak tepat waktu , keujanan, temen ngalay asik dan cuek, temen aksi yang kadang membuat keanehan, pokoknya banyak banget deh cerita bertualang seru kalo jalan sama Arqon.

Arqon itu waktu sma jago banget matematika dan ekonominya, dan kadang gue suka merasa 'wow' sama orang yang jago begituan, sampe suatu hari gue diajakin belajar sampe bisa dari abis isya sampe subuh dengan penyemangat lagu ' No body ' ala wonderful girl, jadi selama gue belajar, lagu yang di puter adalah lagu itu aja berulang-ulang. hahaha.

Gue banyak banget belajar kehidupan dari Arqon, kadang kalo gue lagi sedih dengan keluhan-keluhan gue bercurah, dia kadang suka ngehibur gue sama cerita-cerita yang menurut gue itu menarik. Sesuatu paling seru kalo lagi cerita sama dia itu kalo ngomongin sejarah, tokoh, sama impian. Seru banget deh, dan terkadang gue merasa takjub. Apalagi kalo gue lagi galau, jalan sama dia gue bisa semangat lagi. :D

1. Gue belajar dari dia tentang bagaimana mana caranya fokus sama suatu tujuan dan untuk tetap selalu berpikir positif.
2. Gue belajar dari dia untuk berani mengeksplor bakat dan sebuah impian.
3. Gue belajar dari dia bahwa, orang jutek itu berhati tulus dan asik ( jangan liat dari luar seseorang aja ):)
4. Gue belajar dari dia bagaimana caranya diam itu bisa menjadi pemerhati yang peduli.

Arqon itu jago banget masak. *semoga dia bisa masakin gue yaaa :D
Someday, dia adalah partner gue buat jadi ilustator penulis best seller. Aamiin... (":

@sar_fit  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar