Senin, 10 Februari 2014

Sejarah : One Week, One Paper.

Siang hari Kamis, 2 Januari 2014 kami ( Afifah, Baim, Suhail, Said, Sarah) dipercaya untuk menjadi tim jurnalis untuk palestine oleh teman kami bernama Mardyah Luthfi.
Teman kami bernama Mardyah dan teman-teman persatuan pelajar muslim Indonesia lainnya sedang mengadakan baksos untuk Palestine di Jordan.
Kenapa di Jordan? Karena warga palestine banyak yang mengungsi disana dari kecil hinggga dewasa. Hingga ketika warga palestine yang telah dewasa untuk kembali ke negerinya itu sangat sulit. Maka dari itu, kami mengumpulkan informasi-informasi dan mempublikasikannya.
Sempat diantara kami ada yang merasa bingung dengan ditugaskan kami sebagai tim jurnalis. Jelas saja, karena kami itu cuma passion untuk menulis belum sampai ekspert dibidang itu.
Haripun berlalu, waktupun tetap berputar. Suatu ketika di group whatsapp bernama 'Tim Jurnalis untuk Palestine'  mendapat sapaan hangat yang menggetarkan.
" Hey! Group ini sepi ya" Sapa Afifah.
"  Iya nih... "  Saut Suhail.
" Eh.. Eh.. Kalian pada punya blog? Passion kalian itu nulis kan yaaa? Gue ada ide nih. Gimana kalo kita ngelatih nulis kita dengan one day one page? Terserah deh itu tulisan apa, yang penting kita mencoba untuk berkarya sesuai dengan passion kita. Menulis. Gimana? "  Seru Baim.
" Ahhhh. Setuju gue tuh. Gue juga pengen ngembangin karya gue nih ".
"  Iya gue juga, gue pengen ngelatih tulisan gue. "  Jawab Sarah.
" Se... Tu... Ju... Gue setuju!!! "  Jawab Said.
" Boleh tuh!"  Jawab Pipeh.
" Oke bener ya one day one page"  Seru Suhail.
" Eh Jangaaaan, kayaknya rada keberatan nih kalo one day one page" Said berpendapat.
"  Iya, gue juga sebenernya berat. Kita kan baru pemula". Saut Pipeh.
" Mmmm... 'One Week One Page'  aja gimana? "  Seru Sarah.
" Okeeeee! "  Saut Pipeh.
" Syiiiip deeh "  Saut Baim.
" Siaaaap, siapa takut " Saut Said
"  Ayooo! "  Saut Suhail.
" Anyway, kenapa gak one week one paper aja? Kayaknya lebih bagus " Baim memberikan ide.
" Aaaah iya tuuuh! " Pipeh menaggapi.
" Oke, baiklah gue ganti group ini jadi one week one paper " Seru Suhail.
"  Jadi  prosedurnya dari kita untuk kita. Tulisan karya kita harus berani di publish. Dan paling lambat itu di kumpulkan hari Sabtu jam 23.59 yaa.."  Seru said.
Maka, semua pun setuju dengan hasil campuran ide dari kami berlima
Satu Minggu, berjalan.
Dua Minggu, berjalan.
Hingga karya-karya kami pun mulai berkembang menjadi lebih semangat dalam mengekspresikan tulisan dan melatih tulisan apapun seperti pengalaman pribadi, cerpen, puisi, resensi, opini, dll.
Alhamdulillah, group one week one paper kami banyak peminatnya, dan berkembang menjadi pesat dari lima orang hingga tiga puluh tujuh orang.
Hingga akhirnya kami memutuskan untuk membuat komunitas untuk melatih menulis bagi pemula.
Maka dari situlah, kami membuat inframatur struktur dan InsyaAllah akan berjalan sampai revisi dari raker kami.
" Belajar dari passion
Mengembangkan sesuai passion
Membuat karya dengan passion,
Dan saling berbagi passion untuk menulis, khususnya untuk pemula itu adalah wadah kami untuk mengembangkan karya. "
Selamat berkarya dengan passion !  (:

@sar_fit   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar