Rabu, 02 April 2014

Belajar Memaafkan (:

Kecewa? Capek? Sakit hati?  Ya, itu adalah bagian mindset negatif yang menurut gue kita terlalu bersandar sama makhluk. Ketika kita menyimpan suatu harapan, maka seharusnya kita libatkan Allah agar tidak ada rasa negatif muncul apabila suatu harapan itu tak terkabulkan.
Jika suka sama sesuatu seharusnya juga sewajarnya aja. Karena berlebihan itu gak baik. Pun sama halnya dengan benci atau tidak suka. Hati-hati! Suka berlebih itu bisa menjadi benci, dan gak suka berlebih itu bisa jadi suka. Allah itu maha membolak-balikan hati hamba-hambanya.
[ semoga gue, lo dan kita bisa di berikan keistiqomahan ya :") ]
Oke, balik ke topik tentang memaafkan.
Memaafkan itu sakit
Memaafkan itu perih
Memaafkan itu sabar
Memaafkan itu gengsi
Memaafkan itu ikhlas
Tapi....
Memaafkan itu keren
Memaafkan itu belajar
Memaafkan itu manis
Memafkan itu indah
Ketika kita kecewa, capek, sakit hati. Memang yang menjadi masalah itu adalah karena lemahnya iman kita, dan mungkin kita lagi jauh sama Allah. Sehingga kita mudah rapuh untuk menjadi sakit dalam jiwa ini.
Sadarilah, ketika kita ingin belajar memaafkan . Ingatlah setiap kebaikan-kebaikan yang sudah diberikan oleh saudara seiman kita.
Marah dalam diam itu berkualitas, tapi dalam diammu itu renungkan dan belajarlah untuk memaafkan.
Pesan indah ketika kita ingin melakukan aktifitas. Jangan lupa Allah dalam sedih maupun gembira, libatkanlah Allah, dan selalu berhusnudzon sama Allah. Karena kita harus yakin rencana dan hadiah Allah itu indah, bahkan lebih indah dari apa yang kita banyangkan, dan kita gak akan pernah sakit hati ataupun kecewa. Believe it :"D

@sar_fit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar